Ratusan GMC-NKRI Sumut Datangi Kemenag

tolak gus nur

topmetro.news – Tolak Gus Nur, ratusan massa yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Cinta NKRI (GMC-NKRI) Sumut mendatangi Kantor Kementrian Agama (Kemenag) di Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (6/3/2019) pagi.

Ratusan massa itu tiba di lokasi dengan mengendarai ratusan beca bermotor (betor). Selain menyatakan sikap tolak Gus Nur, mereka juga menolak tegas adanya politisasi umat di seluruh rumah ibadah umat beragama.

Kordinator Aksi Fauzi Singarimbun didampingi kordinator lapangan dalam orasinya menjelaskan, pihaknya akan tetap mengawal seluruh mesjid di Sumatera Utara. Sehingga terhindar dari upaya penguasaan kelompok kepentingan politik tertentu.

Bahkan, pihaknya menolak tegas setiap para ustadz dan ustadzah serta tokoh nasional yang menghina pejabat negara.

BACA JUGA | Jokowi Unggul 27,8%, Swing Voters 9,9%, PDIP Menang Pemilu

Tolak Gus Nur

GMC-NKRI juga meminta ketegasan MUI Sumut untuk mengeluarkan fatwa tentang letak duduk persoalan benar atau salahnya dari Islam Nusantara yang kini menjadi kegaduhan di tengah-tengah masyarakat khususnya Umat Islam.

MUI Sumut juga diminta agar mengeluarkan surat edaran terkait larangan menebar ujaran kebencian dan berita hoax yang mengakibatkan terpecah-belahnya Umat Islam.

Selain itu, GMC-NKRI menolak keras kehadiran Gus Nur ke Sumatera Utara yang beberapa waktu lalu menyebabkan perpecahan di kalangan Umat Islam. Dalam hal ini, kata mereka, Kemenag harus mengambil sikap tegas terhadap persoalan tersebut.

Namun, aksi massa GMC-NKRI yang ingin menyampaikan aspirasinya, tidak berhasil menemui Kemenag. GMC-NKRI, juga berjanji akan mengerahkan lebih banyak lagi aksi massa untuk meminta ketegasan pihak Kemenag.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment